Beragam Cara Agar Baterai Android Cepat Terisi Penuh Tanpa Merusak Handphone

Begini Cara Agar Baterai Android Cepat Terisi Penuh secara aman

Gadget merupakan salah satu hal penting yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Berbagai aktivitas kita seakan selalu berhubungan dengan gadget. Namun, kadang ketika beraktivitas seharian, baterai android bisa cepat habis. Sedangkan, kita butuh waktu yang cukup lama untuk mengisinya. Hal ini tentu disayangkan oleh banyak pengguna android. Namun ada beberapa cara agar baterai android cepat terisi penuh.

    Cara Mempercepat pengisian daya baterai


1. Matikan android kita

Ketika mengisi daya baterai, sebaiknya gagdet kita matikan. Hal ini akan mempercepat proses pengisian daya baterai. Selain itu, jika ketika mengisi daya baterai kita masih menyalakan gadget kita, maka kemungkinan daya terbuang setelah diisi akan lebih besar. Tentunya ini membuat proses pengisian daya baterai tidak efektif dan efisien.

2. Gunakan pesawat atau airplane

Dengan menggunakan mode airplane, maka gadget kita akan berhenti mencari signal atau jaringan. Selain itu paket data juga tidak dapat digunakan maka kerja android kita akan lebih sedikit. Semakin ringan kerja android maka daya yang diperlukan semakin sedikit. Hal ini memungkinkan pengisian daya baterai berlangsung lebih cepat.

3. Gunakan sumber listrik normal

Ketika melakukan pengisian daya baterai utnuk android, kita perlu memperhatikan sumber listrik yang kita gunakan. Sebaiknya, sumber listrik yang kita pilih adalah sumber listrik yang benar-benar dibuat atau difungsikan sebagai sumber listrik. Jangan asal menggunakan sumber listrik seperti menancapkan kabel USB pada laptop untuk mengisi daya baterai.

4. Jangan menggunakan charger abal-abal

Setiap android pasti sudah dilengkapi dengan charger yang telah sesuai dengan karakteristik android tersebut. maka, sebaiknya kita gunakan charger asli atau charger bawaan gadget kita. Bukan charger asal-asalan atau justru charger untuk gadget lain. Meskipun proses pengisian daya baterai tetap berjalan, namun cenderung tidak akan efektif dan efisien.

5. Perlu menggunakan aplikasi

Jika kita ingin pengisian baterai lebih cepat lagi, kita dapat menggunakan berbagai aplikasi yang gratis yang dapat mempercepat proses pengisian daya baterai. Kita dapat memilih mana aplikasi yang sepertinya cocok digunakan untuk gadget kita. Tentu kita tetap harus selektif memilih aplikasi yang tersedia.

6. Jangan menggunakan wireless charging

Wireless charging belakangan ini memang sedang naik daun dan mulai dilirik banyak orang. Tapi sebenarnya, menggunakan wireless charging ini justru tidak efektif dan efisien karena proses pengisian daya akan berlangsung lebih lama dibanding jika kita mengisi daya baterai dengan cara sambungan kabel langsung ke sumber listrik

7. Jangan gunakan power bank untuk dua keperluan

Cara agar baterai android cepat terisi penuh yang terakhir adalah jangan menggunakan power bank untuk dua keperluan. Meskipun power bank memiliki 2 slot sumber listrik dan dapat digunakan untuk beberapa keperluan sekaligus seperti charging dua handphone dalam satu waktu. Namun, ada baiknya menghindari hal ini. Karena dapat memperlama proses pengisian daya bagi gadget kita. Lebih baik digunakan bergantian.

Baca juga: Aplikasi android penting saat ada bencana alam

Mengetahui tips dan cara agar baterai android cepat terisi penuh adalah hal yang penting. Karena dengan mengetahui beberap tips di atas, selain dapat mempercepat proses pengisian daya baterai, kita dapat mengurangi resiko kerusakan pada android kita akibat kesalahan pola charging yang sering dilakukan.

Jika tidak memungkinkan melakukan charging seperti cara-cara di atas, lebih baik kita mengantisipasinya dengan menghemat daya handphone ketika kita beraktivitas di luar. Dengan melakukan hal ini secara tidak langsung kita memperpanjang umur baterai android kita.

Labels: Tips dan Trik

Thanks for reading Beragam Cara Agar Baterai Android Cepat Terisi Penuh Tanpa Merusak Handphone. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Beragam Cara Agar Baterai Android Cepat Terisi Penuh Tanpa Merusak Handphone"