6 Tips Membeli Hp android Bekas yang Berkualitas

Tips Membeli Hp android Bekas 2017


6 Tips Membeli Hp android Bekas - Di jaman modern ini rasanya kurang lengkap bila kita tidak memiliki smartphone seperti orang kebanyakan, tapi mau gimana lagi pengen punya smartphone baru budget kurang? Tak usah khawatir walaupun budget kamu kurang kamu masih bisa membeli HP Android bekas berkualitas bila paham bagaimana caranya membeli.

Kamu tidak perlu pergi ke konter terdekat untuk mengatahui tipsnya, kamu juga tidak perlu pergi kekumpulan anak IT untuk mengetahui tipsnya. Cukup menyeduh kopi panas duduk manis dan simak beberapa tips sederhana ini tentang bagaimana cara membeli HP Android bekas.

Cek Harga Pasaran Smartphone Bekas di Pasaran Cara pertama membeli smartphone bekas yang pertama adalah mengetahui harga pasar, jadi kalau kamu dibantah sama yang punya konter kamu bisa menunjukkan refrensi harga smartphone saat ini. Walaupun setiap harga smartphone bekas berbeda-beda setidaknya kamu sudah tahu harga rata-rata smartphone tersebut di pasaran.

Setelah Dapat Smartphone Bekas Dengan Harga yang Cocok Cek Kelengkapannya Smartphone bekas yang masih bagus itu masih tersedia semua perlengkapan defaultnya, seperti charger, kabel earphone, HDMI dan baterai. Kalau perangkatnya sudah diganti dengan yang tidak ori sudah sepatutnya kamu meminta harga yang lebih miring dari penjual, sebab smartphone yang kelengkapannya sudah bercampur dengan perangkat merk lain biasanya tidak optimal kinerjanya.

Tanyakan Apakah Smartphone Itu Masih Garansi atau Tidak Smartphone bekas dengan masa garansi yang masih aktif itu direkomendasikan bagi mereka yang ingin membeli smartphone bekas. Kamu punya hak bertanya apakah smartphone yang ingin dibeli masih ada garansinya atau tidak, bila dia menjawab tidak tanyakan alasannya apa. Sebab masa garansi bisa berpengaruh dengan harga smartphone yang ditawarkan.

Harga Ok, Peralatan Lengkap, Garansi Masih Ada, Jangan Lupa Cek Kondisi Fisiknya Ingat tujuan kita adalah membeli smartphone dengan kualiatas yang masih bagus. Pastikan smartphone yang ingin Anda beli kondisi fisiknya mulus, selain itu cek baterai smartphone menggembung apa tidak, masih original apa tidak. Pastikan smartphone bekas yang ingin anda beli mengalami sedikit kecacatan.

Setelah Mengecek Bagian Luar Mari Kita Cek Bagian Dalamnya Dari Sensor, Fitur dan Software Bukan hanya bagian luarnya yang harus Anda cek, bagian jeroannya juga perlu anda cek kualitasnya. Coba cek sensor yang diusungnya, lalu kualitas audio dan speaker, kamera, video dan kecepatan internet smartphone bekas yang ingin anda beli. Kalau Anda merasa semua kondisi jeroan masih dalam kondisi prima langsung beli.

Lihat juga: Kode Rahasia Hp Android yang Harus Kamu Ketahui

Bila kondisi luar bagus namum kondisi jeroan tidak sebagus kondisi luar lebih baik Anda pertimbangkan terlebih dahulu. Cari penjual smartphone bekas lainnya dan bandingkan kualitas smartphone yang ingin anda beli dengan penjual sebelumnya. Fix itulah cara sederhana membeli HP Android bekas, semoga bermanfaat.

Cek Masa Garansi Meskipun membeli hp android yang bekas, tapi usahakan masih memiliki garansi apakah masih memiliki garansi atau sudah tidak. Jika masih memiliki garansi kan enak kalau terjadi kerusakan, selain itu anda cek juga pada bagian segel apakah masih bersegel atau sudah bekas bongkaran. Karena biasanya pihak garansi tidak akan memberikan garansi pada smartphone yang sudah tidak bersegel.

Demikian 6 Tips Membeli Hp android Bekas yang bisa kamu terapkan pada saat membeli handphone second selain itu agar kamu tidak tertipu lihat juga 6 Cara Mudah Cek Smartphone Asli atau Palsu

Baca juga: Tips mudah Merawat Gadget agar Kelihatan Baru
Facebook Comments

0 komentar