6 Cara Mudah Cek Smartphone Asli atau Palsu

Cek asli apa palsu

6 Cara Mudah Cek Smartphone Asli atau Palsu - Perkembangan teknologi smartphone memang begitu cepat, setiap bulan pasti ada beberapa ponsel baru yang baru dirilis oleh setiap vendor ternama. Selain itu peminat smartphone bisa dibilang tidak sedikit, mulai dari harga murah sampai harga mahal bisa kita temui dipasaran. Hal inilah mengapa bisnis smartphone sangat menjanjikan.

Permasalahannya banyak pihak-pihak tidak bertanggung jawab membuat replika asli dari smartphone yang telah beredar. Parahnya masih banyak orang belum tahu Cara Membedakan Smartphone Asli dan Replika. Oleh karena mulai sekarang mari kita semua mempelajari Cara Mudah Membedakan Smartphone asli dan replika.

6 Cara Mudah Cek Smartphone Asli atau Palsu


Tekan Tombol Power dan Home Untuk Mencoba Screenshoot Bawaan Smartphone Rata-rata smartphone asli biasanya menggunakan tombol power dan home sebagai tombol default screenshoot. Caranya tekan tombol power dan home secara bersamaan bila berhasil menangkap gambar layar dengan cara tersebut diperkirakan smartphone itu asli. Apabila tidak bisa menggunakan cara tersebut sudah dipastikan smartphone itu palsu.

Cek Nomor IMEI Smartphone Setiap Anda membeli smartphone pasti di dus tersebut tertera nomer IMEI sebagai nomer resmi peredaran barang di pasar. Sebelum Anda membeli smartphone lakukan trik sederhana dengan menekan kode #06# di menu panggilan, bila hasilnya sama dengan di dus sudah dipastikan smartphone itu asli. Bila anda kurang yakin bisa mengeceknya melalui internet apakah nomer IMEI tersebut terdaftar atau tidak.

Jangan Lupa Cek Material Smartphone Yang namanya benda replika pasti ada perbedaanya. Mari kita cek satu persatu, tombol smartphone asli mulai dari back, home, recent, volume dan power biasanya cenderung lebih empuk dan flesksibel saat ditekan. Smartphone asli bila dilihati bodi sampinya terlihat lebih lembut, sedangkan smartphone replika cenderung lebih kasar. Terakhir smartphone asli itu bila dilihat dari segi fisik memiliki warna yang lebih tajam.

Mengecek Kamera Adalah Cara Paling Jitu Mengetes Smartphone Itu Asli atau Palsu Hasil kamera bisa menjadi bukti nyata apakah smartphone itu asli atau palsu. Sederhana saja, smartphone asli itu hasil gambar maupun video terlihat lebih jernih dan tajam ketimbang smartphone replika. Sebagai contoh Samsung Galaxy S4 yang spesifikasinya telah mengusung kamera utama 13MP, lihatlah video riveinya di internet. Setelah itu bandingkan jika hasilnya sama bisa dipastikan itu asli. Sedangkan yang replika memiliki resolusi lebih rendah, kalau yang asli 13 MP yang replika 6MP, asli 8MP yang replika 4MP dan seterusnya.

Cek Performa Dari Smartphone Cara selanjutnya untuk mengetahui smartphone tersebut asli atau palsu adalah dengan cara mengecek performa smartphone, apakah sesuai dengan spesifikasi yang seharusnya atau malah tambah memiliki performa yang rendah. Jika memiliki performa yang rendah maka sudah pasti smarpthone tersebut palsu atau replika.

Sebagai Penutup Cek Keaslian Software yang Diusung Smartphone Tersebut Cara ceknya hampir sama dengan mengecek nomor IMEI, sungguh sangat sederhana. Anda tinggal menekan kode *#0*# pada menu panggilan. Setelah menekan kode tersebut maka muncul tampilan display seperti warna, speaker, kamera dan lainya sudah dipastikan smartphone itu asli. Apabila sebaliknya tidak memunculkan reaksi apapun sudah jelas itu smartphone supercopy.

Lihat Juga: Kode Rahasia HP LG Android yang Harus Kamu Ketahui
5 Aplikasi Pencari Sinyal WiFI Terbaik Saat ini
Facebook Comments

0 komentar