6 Tips Ampuh Menghindari Aplikasi Pencuri Data Pribadi

Aplikasi Pencuri Data Pribadi
 Aplikasi Pencuri Data Pribadi
Tips Ampuh Menghindari Aplikasi Pencuri Data Pribadi - Saat ini perkembangan teknologi semakin pesat, mulai dari fitur hingga spesifikasi sekarang sudah kekinian yang membuat kita bisa lebih cepat dalam mendapatkan Informasi. Tapi siapa sangka tetap saja ada kekurangan dalam sistem keamanan, contohnya adalah aplikasi yang sengaja dibuat untuk mencuri data pribadi kita. Parahnya aplikasi tersebut bebas kita unduh di situs-situs resmi terpercaya.

Oleh karena itu kita harus hati-hati saat berselancar di internet maupun menggunakan Aplikasi di Smartphone. Walau kita sudah Menggunakan Antivurs dan Aplikasi Security untuk mengamankan data mari kita lakukan beberapa Trik Sederhana Supaya Keamanan data pribadi kita benar-benar terjaga. Begini caranya.

6 Tips Ampuh Menghindari Aplikasi Pencuri Data Pribadi


Memonitor dan Melaporkan Data Keuangan

Anda Secara Teratur Bila Menggunakan Pc Selalu memonitor setiap setiap kegiatan adalah hal nomor satu dalam mengamankan data kita terhadap aksi pencurian online maupun offline. Anda bisa membackup data dan menyimpan data tersebut di perangkat lain atau secara langsung melaporkannya ke website resmi dari bank yang anda gunakan supaya nanti tahu ada kecurangan atau tidak di rekening Anda.

Mengganti Password atau PIN Dua Kali

Dalam Sebulan Jangan sesekali memberikan password atau PIN Anda kepada siapapun termasuk ke sahabat, pacar atau orang tua bila data itu benar-benar penting. Bila terpaksa harus memberihatunya untuk tujuan tertentu yang tidak merugikan tidak ada salahnya memberi password atau PIN Anda kepadanya, namun setelah itu kamu harus segera menggantinya.

Apabila Dirasa Tidak Dibutuhkan

Hancurkan Semua Data Informasi Pribadi Anda Hal ini patut dilakukan bagi mereka yang bekerja di kantor, contohnya saat Anda diangkat menjadi seorang manager tentu data pribadi Anda tertinggal di komputer lama meja kerja Anda. Demi keamanan hapus semua data dari komputer tersebut atau pindahkan ke komputer baru meja kerja Anda. Ingat jangan sampai ada data yang tertinggal di komputer lama Anda.

Apabila Menggunakan Smartphone Jangan

Download Aplikasi Selain di Playstore Sekarang kita sudah bisa menemukan file apk aplikasi android di berbagai situs di internet, namun sayangnya tidak ada situs yang berani menjamin keamanan sistem tersebut. Apalagi terkadang saat kita surfing di internet tiba-tiba muncul iklan aplikasi Android yang mengganggu, jangan sekali-kali menginstall aplikasi tersebut. Walaupun ada yang berbayar di Playstore, Playstore tetap menjadi tempat download aplikasi terpercaya.

Hindari Transaksi Menggunakan WiFi

Gratisan di Tempat Umum Hampir setiap orang tergiur saat mengetahui ada koneksi wifi gratis di tempat umum, meski begitu kita tetap harus waspada, karena setiap hal yang gratis pasti ada kekurangannya. Biasanya WiFi di tempat umum itu memiliki tingkat keamanan yang buruk, bisa jadi WiFi itu dijadikan Hacker sebagai jalan mengingstall malware supaya bisa mencuri data pribadimu saat bertransaksi online.

Gunakan Antivirus Versi Terbaru

Biasanya pencurian data pada smartphone android tersebut dilakukan oleh malware-malware yang terinfeksi pada smartphone anda. Nah untuk mengatasi malware-malware tersebut anda bisa menggunakan antivirus untuk smartphone android anda. Tapi usahakan untuk selalu update versi antivirus yang digunakan agar smarthphone anda semakin terjamin perlindungan nya.

Demikianlah 6 Tips Ampuh Menghindari Aplikasi Pencuri Data Pribadi Supaya HP android anda bisa lebih aman dan terlindungi dari orang-orang jahat. Semoga bermanfaat iya.!!

Lihat Juga Artikel Lainnya
  • 6 Cara Jitu Mengatasi Hp Android Cepat Panas
  • Kode Rahasia HP LG Android yang Harus Kamu Ketahui
  • 6 Aplikasi Android Penting untuk Membantu Program Diet
  • Facebook Comments

    0 komentar