5 Tips Membeli HP LG Bekas


Tips Membeli HP LG Bekas Tahun ini 2017 Meskipun terlihat sepele, jika tidak dilakukan dengan benar, membeli HP bekas dapat menyebabkan kerugian loh. Ya, jika Anda tidak berhati – hati dan cenderung ‘asal’ saat membeli produk HP bekas, dan ternyata mendapatkan produk yang cacat atau pun tidak berkualitas, maka Anda pasti akan mengalami kerugian.

Baca juga: Kelebihan Dan Kekurangan HP LG

Maka dari itu, jika Anda hendak membeli HP bekas, merk apa pun itu, selalu perhatikan hal – hal krusial yang terkait dengan kualitas produk HP bekas tersebut. Nah, untuk Anda yang saat ini sedang berencana membeli HP Bekas merk LG, berikut merupakan beberapa Tips Membeli HP LG Bekas yang bisa Anda coba untuk di terapkan:


Beberapa Tips yang Dapat Diterapkan Saat Membeli HP LG Bekas


1. Hanya Beli yang Berusia Kurang dari 3 Tahun
Produk elektronik merupakan produk semu yang bisa menipu. Ya, berbeda dengan mobil atau pun sepeda motor yang tingkat kerusakan nya dapat diprediksi dengan mudah, tingkat kerusakan HP dapat dikatakan tidak dapat diprediksi sama sekali.

Maka dari itu, saat hendak membeli produk HP LG Bekas, sebisa mungkin beli lah HP LG yang usia nya tidak lebih dari 3 tahun. Mengapa? Karena normal nya 3 tahun merupakan usia teknis maksimal yang dimiliki oleh sebuah produk elektronik, sehingga jika sebuah produk elektronik telah berusia lebih dari 3 tahun, potensi nya untuk mengalami kerusakan biasa nya cenderung lebih besar.

2. Perhatikan Segel Pada Mesin Handphone
Meski pun tidak menjamin, segel pada mesin Handphone dapat dijadikan sebagai tolok ukur kualitas mesin sebuah handphone. Normal nya, HP yang mesin nya masih tersegel pasti belum pernah dibongkar, sehingga komponen – komponen yang ada di dalam nya pasti masih original semua.

3. Selalu Perhatikan Kondisi HP Dengan Seksama Baik Hardware Maupun Software
Untuk benar – benar menjamin kualitas produk HP bekas yang hendak Anda beli, saat hendak melakukan transaksi pembelian, sebisa mungkin sediakan lah waktu yang cukup untuk menilai dan memperhatikan kondisi HP LG bekas yang hendak Anda beli dengan seksama.Hal ini perlu Anda lakukan baik di bagian tampilan fisik dan hardware nya mau pun di bagian tampilan interface sistem operasi dan software nya. Beberapa poin penting yang perlu diperhatikan pada sektor hardware adalah kondisi layar, kondisi kamera, kondisi speaker, kondisi port headset, kondisi port usb, kondisi charger, dan kondisi microphone. Sedangkan di sisi software, hal terpenting yang wajib diperhatikan adalah kondisi rooting sistem operasi nya. Dalam hal ini, sebisa mungkin hindari lah membeli HP LG yang telah ter- rooting.

4. Cari Tahu Tentang Ketersediaan Komponen Hardwarenya di Pasaran
Karena HP LG bekas cenderung lebih berpotensi mengalami kerusakan dari segi hardware, saat hendak memutuskan membeli HP LG varian tertentu, sebisa mungkin Anda juga harus mencari tahu tentang ketersediaan komponen hardware nya di pasaran. Dalam hal ini, sebisa mungkin hanya beli HP LG bekas yang komponen hardware nya masih tersedia di pasaran, sehingga jika HP LG bekas Anda rusak, Anda masih dapat memperbaiki nya.

5. Jangan Lupa Memperhatikan Harga Pasaran yang Berlaku
Terakhir, agar biaya yang Anda keluarkan untuk membeli HP LG bekas bisa minimal, jangan lupa untuk memperhatikan harga pasaran produk HP LG bekas yang hendak Anda beli. Jangan sampai karena tidak mengetahui harga pasaran yang berlaku, Anda malah membeli HP LG bekas dengan harga yang terlalu tinggi.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda terapkan saat hendak membeli HP LG bekas. Semoga bermanfaat ya!

Lihat juga: Daftar Harga Hp LG Baru dan Bekas 2 sampai 3 juta
Facebook Comments

0 komentar